Tren cuci mata bikin kunjungan ke mal tinggi
JAKARTA: Riset Mars Indonesia mengungkapkan tren kegiatan cuci mata di mal mendorong masyarakat kelas menengah-atas menjadi kelompok yang paling banyak mengunjungi pusat perbelanjaan.
"Makin tinggi status sosial ekonomi seseorang, makin sering ke mal. Status sosial ekonomi datang ke mal untuk belanja menjadi kebutuhan primer mereka, sedangkan kelas C, D dan E menjadi kebutuhan tersier," kata Satria Afandi, Manajer Riset Mars Indonesia, kemarin.
Mars Indonesia menetapkan masyarakat kelas A yang mengeluarkan uang untuk mendapatkan produk sehari-hari dalam 1 bulan lebih dari Rp2,5 juta, B dengan pengeluaran Rp1,75 juta-2,5 juta, C sebesar Rp900.000-Rp1,75 juta, D Rp600.000- Rp900.000, dan kelompok yang belanja 1 bulannya kurang dari Rp600.000. (Bisnis/ltc)
Kunjungan ke mal sebulan terakhir (%)
A 67,2
B 53,6
C 40
D&E 23,3
Sumber: Mars Indonesia, 2009
Tidak ada komentar:
Posting Komentar